29 Mei 2013

Harbour 9 - Medan

Harbour 9

Harbour 9 interior Harbour 9
Ahoy! The ship has landed on our port. Harbour 9, the new dining experience yang menjadi buah bibir kalangan foodies dan clubbers dalam beberapa minggu ini berhasil memancing keingintahuan kru makanmana untuk menjajal pengalaman bersantap di sana. Maka disepakatilah hari kamis 18 oktober lalu utk berkumpul di gedung forum 9 yang berada di persimpangan Jalan Imam Bonjol.
Harbour 9 tampak luar Harbour 9
Keadaan malam itu cukup ramai ditandai dengan keadaan kami yang harus menunggu 15 menitan utk mendapat tempat di dalam (non smoking area). Untuk tempat dan suasananya boleh kita acungin jempol. Dekorasinya yang terasa mewah dengan meja bar yang panjang di sebelah kiri dilengkapi dengan jejeran TV dan artificial fireplace yang makin menghidupkan suasana di dalam dining place yg satu ini.
Harbour 9 outdoor Harbour 9
Outdoor smoking area
Harbour 9 interior Harbour 9
Suasana interior, the music is so loud you have to shout at the waiter
Ambience Lighting dibuat agak redup membuat suasana semakin romantis, good for the couple but not for food blogger like us, kami sempat kebingungan bagaimana mau foto makanan di suasana yang minim lighting begini, Bermodalkan ajaran mbah MacGyver akhirnya terpaksa kami manfaatkan lampu flash dari Mobilephone dan iPad ditambah serbet tissue sebagai diffusernya. Hari itu kami berenam lebih banyak memilih western menu, berhubung varian western dishes yang lebih banyak ditawarkan dibanding Indonesian dan Chinese.
Harbour 9 Crispy Skin Salmon Harbour 9
Crispy Skin Salmon (76rb)
Kami mencoba Crispy Skin Salmonnya (76rb) yang sesuai dengan namanya salmon yang lembut tersaji denga kulit yang garing. Side dishes berupa french fries dan frozen vegetables, not the best presentation we’d say.
Harbour 9 Chicken Stroganoff Harbour 9
Chicken Stroganoff (54rb)
Harbour 9 Beef Stroganoff Harbour 9
Beef Stroganoff (105rb)
Lalu kombinasi Chicken Stroganoff (54rb) dan Beef Stroganoff (105rb) yang rasanya tidak jauh berbeda. Dengan penerangan yang minim, kami tidak tahu bagaimana membedakan mana yang chicken dan mana yang beef until the first bite. To us, the chicken taste more tender, walaupun karakteristik kedua rasa sausnya sama.
Harbour 9 La Paulette Harbour 9
La-Paulette (52rb)
Harbour 9 Grilled Sirloin steak Harbour 9
Grilled Sirloin (176rb)
Disusul dengan La-Paulette (52rb) quite a catch of salmon bits yang dipadu dengan pasta dan cheesy sauce, dan ditutup dengan Grilled Sirloin (176rb) yang menurut kami Not a good deal. The meat was not rested enough, sehingga rasanya kurang developed. Untuk harga sedemikian yang kami bayar, mungkin ekspektasi kami sedikit tinggi utk penyajiannya, dimana agak mengecewakan dengan munculnya serving dari frozen vegetables yang kurang menarik utk dilihat dan dikonsumsi.
Harbour 9 drink Harbour 9
There’s not much to kiss and tell dari varian minumannya karena pilihan minuman kami malam itu tidak begitu daring. Maybe utk next visit, kami akan melapor mengenai cocktailnya melihat tempat ini lebih cocok sebagai tempai berkumpul dan minum bersama kawan karib ketimbang cemilan bersama keluarga.
Harbour 9 mocktail Harbour 9
For those who have been here, we’d like to know your feedback. Please share momen kalian di comment section di bawah, Cheers.
Harbour 9
 Jalan Imam Bonjol No:9 (Jalan Mayor Jenderal Sutoyo Siswomihardjo) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar