29 Mei 2013

Mie Sop Dekko

Mie Sop Dekko - Madong Lubis

mie sop dekko cover Mie Sop Dekko
Mie sop, jajanan sore hari ini selalu meramaikan berbagai sudut jalan kota Medan, dari gerai kecil hingga abang tukang mie sop yang berkeliling dengan becak dengan harum aroma kuah yang menggoda. Kebetulan minggu lalu kami berkeliling di seputaran daerah Jalan Sumatera di sore hari dan menemukan ruko mie sop Dekko. Lokasi tepatnya di Jalan Jl. Madong Lubis No. 109B. Penasaran oleh rekomendasi pembaca, kami pun menjelajah.
mie sop dekko Mie Sop Dekko
gerai mie sop dekko
Sepertinya baru-baru ini mie sop Dekko melakukan ekspansi dan membuka beberapa gerai cabang, tetapi kami yakin ini merupakan pusatnya, nampak dari kuali yang gede ketika melewati pintu belakang menuju toilet. Kami tiba sekitar pukul 18.30, setengah jam sebelum gerai ini mengakhiri aktivitas mereka petang itu. Jadi kalo dipikir-pikir, pasti donk kaldu kuahnya begitu kental bukan?
interior mie sop dekko Mie Sop Dekko
Ruang makan disini cukup nyaman dengan meja dan kursi yang memadai, dibantu AC alam dan kipas angin ala kadarnya. Selain mie sop, rumah makan ini juga menyediakan menu soto ayam dan snack lainnya seperti ampela/hati dan ceker ayam.
ceker ayam Mie Sop Dekko
ceker ayam
Ceker ayam disini lebih berat di aroma dan bumbu rempah, dan yang paling kerasa ialah aroma cengkehnya. Sedangkan rasanya sedikit terlalu asin menurut lidah kami. Jika anda suka aroma dan citarasa yang berat, mungkin ini cocok buat anda.
bihun sop dekko Mie Sop Dekko
bihun sup
Satu mangkuk mie sop hadir dengan sebuah piring kecil plastik yang berisi kerupuk. Selanjutnya terserah anda, mau dicampur dengan cabe hijau dan sambal beserta kecap kental manis yang berlebihan, or go the way it’s served as it is like we did. Dengan harga 10ribu semangkuk, porsi mie sop ini boleh dibilang murah dengan suwiran ayam yang lumayan ditambah 3 buah bakso ayam yang dermawan (walau bakso ayam komersial yang dapat ditemui di supermarket). Kaldu kuah mie sop Dekko memang kental dengan tekstur yang gelap, tetapi overall cita rasanya belum maksimal.
Mie Sop Dekko
 Jln. Madong Lubis No. 109 B (Foursquare map)
 061 91121898 / 77882847

Tidak ada komentar:

Posting Komentar